Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Dan Manfaat Daun Binahong Serta Kegunaannya

Selamat datang sobat di artikel tentang khasiat dan manfaat daun binahong serta kegunaannya, binahong adalah tumbuhan obat yang bisa tumbuh di daerah dataran tinggi maupun daerah dataran rendah yang memiliki sangat banyak kegunaan yang tidak kalahnya dengan manfaat daun salam untuk kesehatan yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, tanaman ini bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan juga untuk mengobati berbagai macam penyakit dari yang berat hingga penyakit yang ringan.

Khasiat Dan Manfaat Daun Binahong Serta Kegunaannya

Tahukah sobat bahwa ternyata tanaman ini berasal dari daerah korea dan telah di konsumsi oleh masyarakat vietnam ketika era perang dengan amerika serikat sekitar tahun 1950 - 1970. Tanaman ini telah lama sekitar ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa korea, taiwan, tiongkok dan negara-negara tetangga lain, bagian dari tanaman ini yang selalu di jadikan obat alami adalah daunnya karena memiliki banyak manfaat daun binahong.

Tanaman ini telah lama ada di Indonesia negara kita tercinta ini, namun baru akhir-akhir ini dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit ringan hingga penyakit berat dan untuk menjaga kesehatan tubuh karena kandungannya yang hebat. Kandungan yang terdapat dalam daun binahong adalah total fenol, protein tinggi, asam arkobat, antioksidan dan lain lain.

Manfaat Daun Binahong

Berikut beberapa manfaat yang sering di gunakan:

1. Menyembuhkan batuk, atasi batuk dengan cara ambil 10 lembar daun binahong dan di cuci hingga bersih, setelah itu direbus sampai mendidih dan air nya tersisa sekitar 1 gelas, diminum 1 kali sehari.

2. Manfaat daun binahong untuk mengatasi gatal-gatal, bagi sobat yang gatal, ambil 10 hingga 15 lembar lalu di cuci hingga bersih, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga air mendidih dan tersisa 2 gelas, diminum 1 kali sehari.

3. Mengatasi jerawat bandel, ambil 8 lembar daun binahong, dicuci sampai bersih setelah itu direbus dengan dua gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas, lalu di minum 1 kali sehari, baca juga manfaat daun kelor.

4. Obat untuk gusi berdarah, seperti biasa ambil 4 lembar dan di cuci hingga bersih lalu direbus bersama dua gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas, diminum 1 kali sehari.

5. Khasiat daun binahong untuk mengatasi hidung mimisan, untuk mengobati hidung mimisan ambil 4 lembar daun binahong lalu dicuci hingga bersih dan tentunya di rebus bersama dengan dua gelas air putih sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas lalu di minum 1 kali sehari.

6. Melancarkan haid, sediakan daun sebanyak tiga lembar dan dua gelas air, lalu di cuci hingga bersih dan direbus sampai mendidih dan airnya tersisa 1 gelas, jangan lupa diminum satu kali sehari.

7. Obat kencing manis, ambilah daun binahong sebanyak 11 lembar dan di cuci sampai bersih, setelah itu direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa 2 gelas, minum sebanyak 1 kali sehari, manfaat daun sirsak.

Sekian artikel tentang manfaat daun binahong, semoga bermanfaat.