Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Serta Manfaat Daun Salam Yang Berjuta Kandungan

Khasiat dan Manfaat daun salam - Hampir semua orang pernah melihat daun salam ini, tetapi tidak tau kalau daun salam itu seperti apa, biasanya daun yang ada pada masakan berkuah seperti rendang dan kari, daun ini di gunakan sebagai pengharum pada masakan pada sejumlah negara di daerah asia tenggara, bisa untuk masakan ikan, daging, sayur maupun nasi. Pada masakan, daun ini di ikut sertakan dalam keadaan utuh, segar maupun kering, dan dimasak hingga masakan matang. Daunnya beraroma herba yang khas dan tidak keras, biasanya daun ini dipasangkan dengan lengkuas, Manfaat daun salam.

Khasiat Serta Manfaat Daun Salam Yang Berjuta Kandungan


Warna kayunya itu coklat jingga kemerahan dan kualitas
nya menengah, kayunya ini bisa digunakan untuk membuat perabot rumah tangga serta bangunan, kulit batang dari daun ini mengandung tanin, dan dimanfaatkan sebagai ubar, daun dan kulit batangnya biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat ramuan tradisional untuk mengatasi sakit perut, dan anak-anak juga memakan buahnya, baca juga manfaat daun kelor, tidak kalah sehat.


Daun salam biasanya dapat ditemukan di hutan-hutan wilayah asia tenggara, dan juga di tanam di kebun ataupun perkarangan rumah masyarakat, salam liar yang tumbuh di hutan jarang dipakai untuk masakan karena kurang harum dan baunya sedikit berbeda, salam liar juga memiliki rasa sedikit lebih pahit.


Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan
Kandungan dalam daun yaitu Karbohidrat dan serat, kalori, mineral, vitamin A, B6, B9, C, dan berikut manfaat daun salam :
  • Bisa untuk mengatasi penyakit diare, cara nya mudah, sobat hanya perlu merebus beberapa daun salam dan air rebusan nya di minum setelah dingin, dan tambahkan sedikit garam.
  • Untuk menurunkan kolesterol tinggi, atasi kolesterol tinggi dengan merebus daun salam dan di campur dengan daun ceremai, lalu air rebusan nya di minum, kegunaannya adalah peredaran darah akan lebih lancar.
  • Membantu menjaga kesehatan mata, untuk yang mata nya sehat bisa langsung dimakan daun salam ataupun setelah dicampur dengan masakan.
  • Untuk menurunkan berat badan, bagi yang mau menurunkan berat badan/diet bisa dengan cara mengunyah daun salam setiap hari secara rutin, manfaat daun sirsak.
  • Untuk mengobati penyakit maag, caranya ambil 15-20 lembar daun ini lalu dicuci hingga bersih, setelah itu direbus dan ditambahkan gula secukupnya, diminum setelah dingin secara teratur.
  • Mengobati diabetes, untuk mengobati diabetes caranya cukup mudah, rebuslah daun salam dengan waktu yang lama lalu diminum air rebusan tersebut.



Begitulah khasiat daun salam yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi sobat semua ya.